Resep Gulai Jruk Drien, Rasa Manis Pedas Khas Indonesia

Resep Gulai Khas Sumatra
Resep Gulai Khas Sumatra from switch-foot.com

Gulai Jruk Drien adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari Sumatra Barat. Kalau kita bicara tentang makanan khas Sumatra Barat pastinya tidak bisa lepas dari Gulai Jruk Drien. Gulai Jruk Drien merupakan makanan tradisional yang masih terkenal sampai saat ini. Makanan ini merupakan salah satu dari sekian banyak makanan khas yang banyak terdapat di Indonesia.

Gulai Jruk Drien menggunakan bumbu rempah-rempah yang dicampur dengan kuah berwarna kecokelatan. Bumbu yang digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan bumbu kari. Bumbu-bumbu ini yang memberikan rasa khas dan menarik dari Gulai Jruk Drien. Rasa yang ditawarkan dari Gulai Jruk Drien adalah rasa manis pedas. Rasa manis dari kuahnya yang kental dan pedas dari bumbu-bumbunya yang disertai dengan aroma rempah-rempah menjadikan Gulai Jruk Drien makanan yang enak dan nikmat.

Untuk membuat Gulai Jruk Drien, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan tersebut antara lain: daging sapi, bawang merah, bawang putih, jahe, laos, bumbu kari, garam, gula pasir, dan santan. Setelah bahan-bahan tersebut disiapkan, Anda bisa memulai proses memasaknya. Pertama, Anda harus menumis bawang merah dan bawang putih hingga harum kemudian tambahkan daging sapi yang telah dipotong kecil-kecil.

Setelah daging sapi empuk, Anda bisa menambahkan jahe, laos, dan bumbu kari. Aduk-aduk hingga bumbu-bumbu tersebut meresap ke dalam daging. Kemudian tambahkan air secukupnya dan garam sesuai selera. Setelah itu, masukkan gula pasir dan santan ke dalam adonan. Aduk hingga merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit hingga kuah mengental.

Setelah kuah mengental, Anda bisa menyajikan Gulai Jruk Drien. Rasanya manis pedas dengan aroma rempah-rempah yang membuat lidah Anda tidak dapat berhenti bergoyang. Makanan ini dapat disajikan dengan nasi putih hangat. Anda juga bisa menambahkan taburan bawang goreng di atasnya untuk memberikan tekstur dan rasa yang lebih nikmat. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Gulai Jruk Drien adalah salah satu makanan khas Sumatra Barat yang masih terkenal hingga saat ini. Makanan ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang dicampur dengan kuah berwarna kecokelatan. Rasa yang ditawarkan dari Gulai Jruk Drien adalah rasa manis pedas dengan aroma rempah-rempah yang membuat lidah Anda tidak bisa berhenti bergoyang. Untuk membuatnya, Anda harus menyiapkan bahan-bahan dan memasaknya sesuai resep. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

How To Calculate The Area Of An Unequal Triangle

How To Calculate Area Using Unstandardized Units

66+ Hummingbird Sugar Water