Resep Banana Cake Tanpa Tepung Dan Gula

Resep Banana Cake Autentik Super Lezat, Pakai 5 Bahan Saja woke.id
Resep Banana Cake Autentik Super Lezat, Pakai 5 Bahan Saja woke.id from www.woke.id

Tutorial Membuat Kue Sehat Tanpa Gula dan Tepung

Kue banana cake merupakan salah satu makanan favorit keluarga Indonesia. Kue ini biasanya dibuat dari tepung terigu dan gula, kombinasi yang sangat lezat. Namun, untuk menjaga kesehatan dan berusaha mengurangi konsumsi gula, Anda dapat membuat versi tanpa tepung dan gula dari kue banana cake. Intinya, Anda dapat menikmati kue banana cake tanpa harus mengkhawatirkan asupan gula dan tepung yang berlebihan.

Bahan Bahan Yang Diperlukan

Untuk membuat kue banana cake tanpa tepung dan gula, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan sederhana seperti:

  • 3 buah pisang yang sudah matang dan lembut
  • 3/4 cangkir bubuk almond
  • 1/4 cangkir kismis
  • 2 sendok makan bubuk kayu manis
  • 2 sendok makan bubuk cengkeh
  • 1 1/4 cangkir minyak zaitun
  • 2 cangkir air
  • 2 cangkir kacang almond cincang
  • 1/3 cangkir tapioka
  • 2 sendok teh garam
  • 3 sendok makan jus lemon

Cara Membuat Banana Cake Tanpa Tepung dan Gula

Langkah pertama adalah memanaskan oven Anda. Anda harus memanaskan oven Anda ke suhu 350 °F. Setelah oven sudah dipanaskan, Anda bisa mulai mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat kue banana cake tanpa tepung dan gula. Untuk mempersiapkan bahan-bahan, Anda hanya perlu mencampur bubuk almond, kismis, kayu manis, cengkeh, minyak zaitun, air, kacang almond cincang, tapioka, garam, dan jus lemon dalam satu wadah besar.

Setelah bahan-bahan sudah dicampur, Anda harus menghancurkan pisang yang sudah matang dan lembut menggunakan garpu. Anda harus menghancurkannya sampai Anda mendapatkan konsistensi yang kental dan lembut. Setelah itu, Anda harus mencampur pisang yang sudah dihancurkan dengan bahan-bahan yang telah dicampur tadi, dan mencampurnya hingga merata.

Setelah semua bahan tercampur rata, Anda harus memasukkan adonan kue ke dalam loyang yang telah diolesi minyak zaitun. Anda harus memasukkan adonan kue ke dalam loyang dengan menggunakan sendok, dan menyebar secara merata. Setelah itu, Anda harus menempatkan loyang tadi di dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya. Anda harus memasak kue banana cake tanpa tepung dan gula selama 40-45 menit. Setelah itu, Anda harus mengecek apakah kue sudah matang dengan menggunakan tusuk gigi. Jika tusuk gigi tidak menempel pada adonan kue, berarti kue sudah matang. Setelah kue sudah matang, Anda dapat mengeluarkan loyang dari oven dan menikmati kue banana cake tanpa tepung dan gula.

Kesimpulan

Kue banana cake tanpa tepung dan gula adalah makanan yang sehat yang dapat Anda buat untuk menggantikan kue banana cake yang biasa. Kue ini dibuat dari bahan-bahan seperti pisang, bubuk almond, kismis, kayu manis, cengkeh, minyak zaitun, air, kacang almond cincang, tapioka, garam, dan jus lemon. Bahan-bahan ini akan berkombinasi membuat kue yang sangat lezat, sehat, dan tidak mengandung tepung dan gula. Dengan demikian, Anda dapat menikmati kue banana cake tanpa takut menambah berat badan Anda karena asupan gula yang berlebihan.

Comments

Popular posts from this blog

How To Calculate The Area Of An Unequal Triangle

How To Calculate Area Using Unstandardized Units

66+ Hummingbird Sugar Water