Panduan Lengkap Cara Mengatur Kertas Legal Di Microsoft Excel

Cara Mengatur Kertas Legal Di Excel Brain
Cara Mengatur Kertas Legal Di Excel Brain from bertigamas.github.io

Microsoft Excel merupakan salah satu program aplikasi pengolah angka yang sangat populer. Program ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan para pengguna untuk mengolah dan menyimpan data angka. Selain itu, Microsoft Excel juga dapat digunakan untuk mencetak laporan dalam berbagai format kertas. Salah satunya adalah kertas legal. Kertas legal merupakan jenis kertas dengan ukuran 8,5 x 14 inci yang biasa digunakan untuk mencetak laporan resmi. Jika Anda ingin mencetak laporan Excel dalam format kertas legal, maka Anda perlu mengatur ukuran kertas tersebut terlebih dahulu.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara mengatur kertas legal di Microsoft Excel. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Buka Microsoft Excel

Pertama-tama, Anda harus membuka Microsoft Excel terlebih dahulu. Untuk itu, Anda bisa mengklik icon Microsoft Excel di desktop atau melalui menu Start. Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda juga bisa mencari Microsoft Excel melalui menu pencarian.

2. Buka dokumen yang akan dicetak

Setelah membuka Microsoft Excel, maka Anda perlu membuka dokumen yang akan dicetak. Anda bisa membuka dokumen Excel yang telah Anda simpan di komputer atau membuat dokumen baru. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk membuat dokumen baru, Anda bisa membaca panduan cara membuat dokumen baru di Microsoft Excel.

3. Pilih menu ‘File’

Setelah berhasil membuka dokumen yang akan dicetak, maka Anda perlu memilih menu ‘File’. Menu ini biasanya berada di bagian pojok kiri atas layar.

4. Pilih ‘Print’

Setelah memilih menu ‘File’, Anda harus memilih tombol ‘Print’. Tombol ini biasanya berada di bagian bawah layar. Dengan menekan tombol ini, Anda akan melihat jendela ‘Print’.

5. Pilih ‘Page Setup’

Setelah menekan tombol ‘Print’, maka Anda akan melihat jendela ‘Print’. Dalam jendela ini, Anda harus memilih tombol ‘Page Setup’. Tombol ini berada di bagian kiri bawah jendela.

6. Pilih ‘Paper’

Setelah menekan tombol ‘Page Setup’, maka Anda akan melihat jendela ‘Page Setup’. Dalam jendela ini, Anda harus memilih tab ‘Paper’. Tab ini berada di bagian atas jendela.

7. Pilih ‘Custom’

Di bagian ‘Paper Size’, Anda harus memilih ‘Custom’. Dengan memilih ‘Custom’, maka Anda dapat mengatur ukuran kertas sesuai keinginan Anda.

8. Masukkan ukuran kertas legal

Setelah memilih ‘Custom’, maka Anda harus memasukkan ukuran kertas legal. Ukuran kertas legal adalah 8,5 x 14 inci. Setelah memasukkan ukuran ini, maka Anda harus menekan tombol ‘OK’.

9. Cetak dokumen

Setelah Anda mengatur ukuran kertas legal, maka Anda bisa mencetak dokumen tersebut. Anda bisa mencetak dokumen dengan cara menekan tombol ‘Print’ atau dengan cara menekan tombol ‘Ctrl + P’ pada keyboard.

10. Selesai

Selesai. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka Anda telah berhasil mengatur kertas legal di Microsoft Excel dan mencetak dokumen tersebut. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

How To Calculate The Area Of An Unequal Triangle

How To Calculate Area Using Unstandardized Units

66+ Hummingbird Sugar Water